Jumat, 29 Agustus 2014

Destinasi Wisata Mistis Paling Seram di Indonesia

Misteri Dunia Mistik -Banyaknya tempat wisata mistis di Indonesia tak bisa dianggap sepele begitu saja. Dari seluruh Nusantara  setidaknya ada 4 tempat yang terkenal di kalangan pemburu wisata mistis. Apa saja itu?

Paranormal Ki Prana Lewu menuturkan wisata mistis memang menjamur terutama di Indonesia. Walaupun  ada 1 hal yang perlu digarisbawahi bahwa  manusia tak bisa memungkiri mahluk astral.

"Ada di banyak tempat tak hanya terpusat,  di satu destinasi yang terbilang angker," tuturnya .


Akan tetapi  dari semua tempat yang pernah disinggahi Ki Prana Lewu, setidaknya ada 4 yang menurutnya paling seram di Indonesia yakni :

1. Gua Cerme, Bantul, Yogyakarta



 
Gua Cerme terletak di Imogiri, Bantul, Daerah istimewa  Yogyakarta. Gua sepanjang 1,5 Km ini bersebelahan dengan beberapa gua lain,  seperti Dalang, Ledek, Badut, dan Kaum. Semua gua ini sering digunakan untuk bersemedi para ahli supranatural.

"Saya orangnya tak pernah percaya sebelum lihat sendiri tempat tersebut . Di sini dengan mata kepala saya sendiri melihat jin berbentuk naga," kata  Ki Prana Lewu.

2. Pangandaran, Jawa Barat



 
Pantai Pangandaran menjadi salah satu destinasi pantai paling terkenal  sekaligus salah satu yang paling angker. Pantai ini memang terkenal oleh kisah Ratu Pantai Selatan yakni Nyi Roro Kidul.

"Kawasan Pantai Selatan itu lautnya menyedot dan  Jelas ada kekuatan alam, akan tetapi  saya membuktikan adanya daya metafisik yang luar biasa disana. Saya juga pernah beberapa kali 'ditarik', untung  ada yang menolong dan sekarang masih hidup," kata  Ki Prana Lewu.

 3. Pelabuhan Ratu, Jawa Barat



 
Pelabuhan Ratu di Sukabumi-  Jawa Barat, jaman dulu sangat terkenal di kalangan wisatawan. Akan tetapi  siapa sangka, di pantai ini termasuk Samudera Beach Hotel merupakan salah satu yang paling seram menurut Ki Prana Lewu.

"Awalnya tak ada aktivitas spiritual di hotel itu  karena pertapaan Bung Karno saat konon bertemu Ratu Pantai Selatan ada di Karang Sewu. Akan tetapi  kamar 308 kini banyak yang datang dan berdoa, di tempat ini ditaruh menyan dan sebagainya. Jadilah energinya sekarang sangat besar sekali," paparnya.

 4. Hutan Sancang, Jawa Barat



 
Hutan Sancang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sampai saat ini belum terkenal di kalangan wisatawan. Padahal hutan yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya ini,  punya pemandangan cantik termasuk tebing-tebing curam di bagian pesisir pantai.

Akan tetapi  bagi pemburu wisata mistis, Di Hutan Sancang cukup terkenal dan menjadi lokasi uji nyali. Ki Prana Lewu sendiri menuturkan bahwa  tempat ini merupakan salah satu yang terseram dan paling banyak energinya.

"Beberapa kali saya ritual di sana dan menemukan fenomena-fenomena aneh di sana . Ini karena Hutan Sancang dijadikan tempat bersemedi oleh banyak orang disana," paparnya.