Jumat, 05 September 2014

Inilah 6 Cara Manusia Berkomunikasi dengan Makhluk Halus

Misteri Dunia Mistik -Keberadaan jin atau berbagai hal seputar makhluk halus selalu menjadi misteri, karena sosok mereka tak bisa dilihat oleh mata telanjang. Oleh sebab itu banyak manusia menggunakan berbagai cara untuk bisa mengetahui dengan jelas seperti apa makhluk halus atau dunia lain itu. Berbagai cara diupayakan  salah satunya menggunakan teknologi atau bahkan ritual-ritual mistis yang biasa dilakukan.

Beberapa cara yang biasa digunakan manusia untuk berkomunikasi untuk makhluk halus adalah vsebagai berikut :

1. Cara Khusus

Ada  cara khusus yang dilakukan untuk menarik makhluk halus tertentu. Contohnya seperti kejadian di Texas  tepatnya di tempat terjadinya kecelakaan yang menewaskan anak-anak sekolah di sana. Banyak percaya bahwa dengan datang ke tempat tersebut dan membiarkan posisi gigi mobil pada posisi netral  maka roh anak-anak kecil yang tewas dalam kecelakaan itu akan datang dan berkomunikasi dengan mereka. cara yang disesuaikan dengan jenis makhluk halus ini , juga kerap dilakukan seperti mengunjungi rumah berhantu dengan harapan dapat berkomunikasi dengan makhluk halus yang ada disana.

2. Menggunakan mediasi

Mediasi adalah satu cara yang sering digunakan di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia juga. Biasanya adalah dengan memasukkan 'roh' makhluk halus ke dalam tubuh manusia untuk berkomunikasi dengan roh itu. Manusia yang dirasuki makhluk halus atau biasa disebut mediator ini dalam kondisi tidak sadar ketika komunikasi berlangsung dengan mahluk halus. Tujuan menggunakan mediator adalah sebagai wadah untuk roh makhluk halus agar bisa berkomunikasi dengan manusia tersebut. Cara ini dilakukan jika manusia ingin menanyakan sesuatu atau berkomunikasi tentang suatu hal dengan roh mahluk halus tersebut. Akan tetapi   cara yang satu ini tak bisa dilakukan oleh sembarang orang bisa melakukannnya.

3. Menggunakan Batu-batuan 

Cara yang satu ini populer di berbagai tempat di indonesia. Dipercaya bahwa seseorang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus melalui benda-benda seperti crystal, batu, api, kaca, bahkan asap. Mereka percaya bahwa cara ini tidak hanya membuat seseorang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus tetapi juga bisa meramal tentang apa akan yang terjadi di masa yang akan datang, juga menerawang kembali masa yang telah lampau.

4. Merekam Suara 

Bagi anda  penonton film horor seperti The Conjuring tentu sudah tidak asing dengan cara yang satu ini. Yupz, yakni  merekam suara juga sudah sejak lama dilakukan oleh manusia untuk mengadakan komunikasi dengan makhluk halus/gaib. salah satu tekniknya disebut degan EVP (Electronic-Voice-Phenomena). Dipercaya bahwa teknik ini dapat merekam suara makhluk halus,  sehingga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan mereka yang berkepentingan. Banyak juga orang menempatkan alat rekaman suara di rumah berhantu dengan maksud untuk menangkap suara tak wajar/aneh yang ada di tempat tersebut.

Teknik yang satu ini juga pernah digunakan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus dalam lukisan Crying Boy yang dipercaya mengandung kutukan dan menyebabkan kebakaran tersebut.

5. Papan Oujia 

Ouija merupakan sebuah papan yang digunakan untuk berkomunikasi dengan hantu/makhluk halus Terdapat berbagai benda yang memiliki fungsi sama seperti Ouija , dalam berbagai budaya di dunia ini. Untuk masyarakat Indonesia sendiri  lebih senang menggunakan boneka jerami dengan batok kelapa yang disebut jailangkung, dilain tempat seperti misalnya di  Jepang orang menggunakan kertas dan koin yang dikenal dengan nama Kokkuri. Mereka menggunakan ini untuk memanggil makhluk halus/hantu atau sejenis hantu . Pada prosesnya  benda-benda atau papan tersebut akan bergerak dengan sendirinya dan memberi pesan-pesan kepada manusia. Tidak jarang juga orang menggunakan boneka untuk dijadikan semacam jelangkung untuk melakukan komunikasi dengan makhluk halus/hantu tersebut.

6. Melalui cermin 

Konon katanya  banyak orang percaya bahwa makhluk halus dapat dilihat melalui cermin. Bila seseorang berdiri di depan cermin saat malam hari maka  akan bisa melihat makhluk halus. Kepercayaan lain ada yang menyebutkan bahwa seseorang bisa melihat hantu saat membasuh wajah mereka di cermin, akan  tetapi hantu akan menghilang saat dilihat di sekitar(diluar cermin). Banyak  kepercayaan yang mengaitkan cermin dengan makhluk halus/hantu. Contohnya saat seseorang meninggal cermin harus ditutup agar arwah orang yang meninggal itu tidak terperangkap di dalam cermin tersebut . Sering kali kemunculan makhluk halus dikaitkan dengan penggunaan cermin ini.

Di atas  tadi beberapa cara yang digunakan manusia untuk berkomunikasi dengan makhluk halus/hantu. Walau bagaimanapun  melakukan komunikasi dengan makhluk halus bukanlah hal yang bisa dianggap sebagai permainan saja. Oleh karena itu sebaiknya jangan melakukan hal-hal di atas untuk bermain-main sebab dapat membahayakan bagi diri kalian sendiri.